Rabu, 01 Januari 2014

Perencanaan Pegawai PT.TOMATO INC

Ø Perencanaan cabang-cabang PT yang akan dibangun
Ø Menyusun program-program baru
Ø Menempatkan pegawai sesuai kebutuhan perusahaan
Ø Menambah pegawai yang lebih produktif
Ø Mengurangi pegawai yang kurang produktif
Ø Memperkirakan modal yang dibutuhkan dan bahan baku yang akan digunakan


RENCANA PENJUALAN STRATEGIS DAN TAKTIS
Sesuai dengan program perencanaan dan pengendalian laba, maka rencana penjualan jangka pendek taktis (tactical short-range sales plan) dan rencana penjualan jangka panjang strategis (strategic long-range sales plan) harus disusun. Pada umumnya rencana penjualan jangka panjang meliputi periode 5 atau 10 tahun, sedangkan rencana penjualan jangka pendek hanya meliputi periode satu tahun.
Strategic long-range sales plan. Sebagai pendekatan praktis, sebaiknya manajemen perlu membuat rencana penjualan jangka panjang. Penyusunan rencana penjualan jangka panjang merupakn langkah awal dalam proses perencanaan secara keseluruhan. Rencana penjualan jangka panjang biasanya disusun untuk jangka waktu 5 atau 10 tahun, bersifat tentatif, dan dalam jumlah tahunan (sebagai lawan dari rinci).
Tavtical short-range plan. Pendekatan umum yang digunakan untuk jangka pendek dalam perusahaan adalah rencana penjualan jangka pendek yang meliputi empat triwulan mendatang dan triwulan pertama dirinci kedalam bulan. Pada umumnya rencana penjualan jangka pendek disusun berdasarkan evaluasi dan revisi jangka pendek, sehingga pada setiap akhir bulan atau akhir triwulan, rencana penjualan jangka pendek perlu dievaluasi dan direvisi (jika diperlukan), kemudian ditambahkan satu periode budget yang akan datang dan dihapuskan satu periode budget yang telah dilalui. Rencana penjualan jangka pendek biasanya disusun dengan menunjukkan jenis produk, harga per unit, jumlah penjualan (unit dan rupiah), dan penanggungjawab pemasaran (misalnya daerah penjualan).

KOORDINASI TINGKAT DAN LABA
Koordinasi sangat penting bagi kelangsungan penjualan dan laba karena tanpa koordinasi penjualan dan laba yang didapatkan tidak akan bisa selaras atau saling bertolak belakang satu sama lain. Koordinasi yang dibutuhkan saat ini ialah menggunakan modal seminim mungkin untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya namun konsumen tetap merasa puas akan produk yang kita jual. Mengkoordinasikan target dengan budget adalah program terpenting untuk kelangsungan perusahaan yang lebih baik.

Team creative by :
Rindi Wijaya
Leni Widianingsih
Bimo Aji Wicaksono
Septiawan Guritno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar